Friday, February 16, 2007

Momok Menakutkan Yang Bernama TOEFL!!!

Yeah, akhirnya ku lewati jg syarat untuk bisa membuat diriku lulus kuliah. TOEFL. Yah..toefl. Bahasa Inggris. Bahasa Internasional. Bahasa wajib yang perlu kita kuasai jika kita ingin menjadi orang sukses. Berarti aku termasuk orang yang kemungkinan ga bisa sukses donk. Bahasa Inggris amburadul. Bayangkan...perjuanganku, lebih tepatnya bodohnya aku, placement test sampai 4x. Tiga kali awal test sukses berat hattrick divonis Foundation. Jadilah aku seorang dengan kecakapan, kemampuan english language terburuk, level paling bawah. Untuk test yang ke-4 lumayan naik satu tingkat..Elementary. Ndeso tenan ik! Ngisin-ngisini puol. Masuk ke test toefl, aku jg sukses berat udah 4x test dan.....hasilna lagi lagi dan lagi...... malu2in 7 turunan. 3x aku hattrick ga bisa mencapai nilai 450. Nilai yang mungkin buat sebagian besar orang terlalu mudah untuk menggapainya....tapi bagi aku....lagi lagi dan lagi bagi aku....rasanya kayak naik ke puncak gunung semeru. Susah bwanged buat menggapainya. Butuh perjuangan yang ga bisa aku perjuangkan. halah.... Dari awal emang aku udah ga suka yg namanya pelajaran bahasa inggris. Kenapa ya negara kita ga idealis, ga nasionalis. Suruh tuh orang asing yang mempelajari bahasa kita tercinta, bahasa Indonesia. Negara kita memang negara lemah. Bisa apa coba kita tanpa orang asing. Tidak seperti Jepang. Mereka ga akan mau bicara pake bahasa kompeni, bahasa penjajah. Nehik...no wei lah yau. Kita mau tiru begitu....ekonomi kita langsung ambruk. Wong kalo "kita" lagi sakit aja yang nyuntikkan donor orang asing. CGI lah...World Bank lah...IDB lah...ADB lah...IMF lah...mbuh lah, neko-neko pokoe! Jadi intinya kita mau ga mau tetep membutuhakn mereka dan mau ga mau lagi kita harus berkomunikasi dengan mereka pake bahasa mereka juga. Hikz..mbencekno puol...
Kembali lagi masalah TOEFL...emang toefl tuh mungkin singkatan dari touh emang bikin ilfil, hehe... Orang desa kayak aku mana bisa bicara pake bahasa planet antah brantah. Bahasa Indonesia juga masih grothal-grathul, durung teteh..
Satu hal lagi yang bikin aku semakin benci ama yang namanya bahasa Inggris, masak kalo ada lowongan kerja pasti selalu ada -can English (oral n Written)- nyebeli tok, Premiere League jg...musuh besar Lega Calcio. Hiiiihhhh....
TOEFL selama beberapa bulan terakhir ini bagaikan hantu menyeramkan yang siap menerkamku kapan aja, halah, bahasamu kuwi lho le. Tapi Alhamdulillah...tadi barusan tanya pengumuman hasil test-ku yang ke-4, aku dapat nilai 450! Huehehe...mefet, mintip2, nyaris, kalo digambarkan....aku kayak lagi di tepi jurang. Kalo maju jadi nyungsep...kalo mundur aman damai tenang sejahtera. Angka 450.....yah..lumayan lah untuk sosok sepertiku yg pinter-pinter goblok. Yang penting udah selamat dari lubang jarum suntik, weqeqe...
Tapi yang namanya ilmu itu perlu. Kalo di agama itu menuntut ilmu hukumnya wajib. Ilmu apapun...selama tuh ilmu bermanfaat, berguna, berdampak positif bagi kita....
So, belajarlah bahasa Inggris choy, selama belajar itu ga di larang! Bahasa Inggris bukanlah sosok yang menakutlah. Kalo kamu bisa enjoy, aku yakin sinau bahasa Ratu Elisabeth (bener yo?!) wiz... bahasa PM Tony Blair ae, akan jadi menyenangkan. Tapi tetep selalu diinget...Inggris adalah sekutu abadi Amerika dan Amerika adalah penjahat perang. Huh...ambil positipnya aja. Dibalik suatu kejahatan itu mungkin akan ada kebajikan yang tersirat. Woh.....ngomonge kok jadi ngelantur ngalor-ngidul ga jelas to. Wiz ah...opo mentang-mentang disampingku ada penampakan, weqeqeqe........

Cihuy...besok aku mau pulang kampung. Pulang ke kota Solokuw tercinta. Pak'e.........Mbok'e..................anakmu kangen...........dudulz.............imik2.......tatah.....

1 comment:

Anonymous said...

WHoooi.... yang tupelnya lulus reeeek.... cenengnya.....
Traktir-traktir.... hehehe
Iya aku juga heran knp kok bukan mereka yang sinau bahasa kita ya.... oya, sekarang aku lagi bikin essay ttg urbanisasi.... pas bgt tuh, jadi kalo secara globalnya, kita tuh (indo) kayak wong desa yang berduyun2 kekota kasarane, tapi ya.... critanya lebih mengenaskan, memprihatinkan urbanisasi lah.... we..... ya... moga2 ga salah tafsir aja aku =)
oya... ngomong2 ttg penampakan, anjrot.... kalo ga salah ya.... (bukannya GR) waktu kamu posting ini, aku kan ngetik di sampingmu, minjem komp.mu yatoyatoyato.... brarti mbok pikir aku iki.... penampakan???? lha.... kok maniez.... kurang asem......!!!! awas ya...... huh!!!!

yowiz lah, ngantuk bo'!!!!
boboy lah...