Sunday, January 21, 2007

Kalah Lagi..

Berteriak, histeris, gembira tatkala melihat Luca Toni berhasil membobol gawang Inter di menit ke-5. Sumpah..perasaanku langsung berkecamuk, seneng banget bercampur dengan deg-degan. Maklum..dalam hal permainan sepakbola, mempertahankan keunggulan jauh lebih sulit dibandingkan menambah pundi-pundi gol. Apalagi untuk tim sekelas FIORENTINA. Keduanya jauh sama-sama sulitnya. Bertandang ke markas Inter di Stadion San Siro, Fiorentina unggul terlebih dahulu melalui sundulan maut Luca Toni tapi.........lagi-lagi dan lagi aku harus kecewa karena keunggulan itu berbalas dua gol oleh Dejan Stankovic dan Adriano di paruh babak pertama. Jeda istirahat babak pertama, aku terus berdoa, memohon agar Fio mampu menampilkan permainan terbaiknya, menghentikan superioritas Inter yang tak terkalahkan. Tapi apa daya Fio, tim biasa-biasa aja, dengan prestasi yg juga biasa-biasa aj, tapi dengan masalah yang luar biasa. Di babak kedua, lagi-lagi La Viola kebobolan oleh gol Zlatan Ibrahimovic. Lengkap sudah penderitaan My Viola-ku. Minus Andrian Mutu dan Tomas Ujfalusi, Fiorentina tak berkutik di lini depan dan belakang. Toni bekerja sendirian sementara bek-bek banyak melakukan kesalahan. Tapi aku masih respek, selalu respek dan selamanya akan respek, mendukung, membela, loyal terhadap separuh jiwa-ku ini.

Fiorentina....bangkitlah ditengah keterpurukanmu, bersemangatlah ditengah penderitaanmu. Aku jadi ingat, pernyataan Andrian Mutu, yang sampai bikin aku menangis..
"Hari ini, saya Andrian Mutu mengatakan kepada kalian bahwa fiorentina akan finis di peringkat-4 dan akan ikut Liga Champions musim mendatang". begitulah kira-kira pernyataannya. Aku terharus. Aku salut buat loyalitas dia untuk mengakhiri karier di fiorentina, sama salutnya dengan my legend "Gabriel Omar Batistuta" yang tetep membela fio dikala terdegradasi ke serie-B.
Semua pemain fio selalu takjub, cinta akan keindahan dan pesona kota Firenze atau Florence dalam bahasa Inggris-nya. Suatu saat kelak....impianku....aku ingin sekali kesana....melihat langsung AC Fiorentina SpA bertanding. Aku ingin sekali. Karena aku seorang FLORENZA sejati!

TERUS BERJUANGLAH FIORENTINA-ku....

No comments: